Pages

27 Juli 2015

Cara Perbaiki Printer Canon Pixma MP237 Mati Total

Kasus ini ane temukan saat Printer Canon Pixma MP237 Mati Total setelah aliran listrik terputus tiba-tiba. Langkah yang ane lakuin, karena diprediksi kabel power bermasalah makanya ane coba gonta-ganti kabel. Ternyata kabel power tidak ada masalah, Sambil mikir kira-kira apa kerusakannya ane Update antivirus dulu di beberapa PC kali aja ada wangsit :D .Ane coba gugling dapet tuts dengan type printer yang berbeda namun ane tetep coba. Hasilnya Printer hanya didiamkan selama 30-60 menit dan printer kembali nyala dengan normal. Jika langkah ini tidak berhasil kemungkinan tersangkanya adalah adaptornya.

6 komentar:

  1. Didiemin 30-60 menit sambil sambung ke listrik gan? Apa gmna?? Langkah2nya dong gan

    BalasHapus
  2. engga gan, kabel listriknya di lepas. cuma diemin aja 30-60 menit, habis itu colok kabel listrik dan nyala normal lagi..

    BalasHapus
  3. Gan saya juga sama, tpi kenapa ga nyala lagi ya

    BalasHapus
  4. berarti kemungkinannya PS nya gan

    BalasHapus