Pages

16 April 2018

Cara Mengatasi Modem Andromax M2Y Sinyal Merah atau Tidak Ada Koneksi


Setelah banyak tutor yang di dapet dari hasil gugling yang banyak ga berhasil. Akhirnya ane nemuin cara yang ane sendiri ga mengira bakal bisa atasi Modem Andromax M2Y yang tadinya sinyal warna Merah jadi Hijau alias tidak ada error.
Yang pernah ane lakuin dari hasil gugling diantaranya :
  1. Reset factory via web modem.
  2. Lepas batre dan kartu selama lebih dari 30 menit.
  3. Reset tombol dari modem tanpa lepas kartu.
  4. Cek kartu barangkali belum registrasi.
Dari ke 4 hal diatas ane lakuin yang ane temukan cara ini sendiri, intinya sih Reset Modem dengan Lepas kartu SIM. Caranya seperti ini :
  1. Matikan Modem Andromax M2Y.
  2.  Copot tutup, batre sama kartu/SIM nya.
  3. Nyalain modem lagi tanpa kartu/SIM. Colok/Pejet yang di tanda merah pakai korek api/paper clip atau apa batang kecil apa aja deh, jangan pake tiang listrik..hhahhaaa..sampai lampu mati terus nyala lagi baru lepas..
  4. Pasang lagi kartu batre sama tutup modemnya..
  5. Nyalakan lagi modem dan tarraaaa... sinyal sudah Hijau artinya udah bener lagi.. :D :D 
Ane pikir ara ini bisa dilakuin di modem lain jika nemu masalah yang sama.
Semoga bermanfaat..


0 komentar:

Posting Komentar